Tips Mencegah Sakit Kepala


Tips Mencegah Sakit Kepala – Apakah anda sering mengalami sakit kepala ? Sakit kepala banyak sekali penyebabnya.
Bisa karena penyakit, atau juga bisa karena sebab yang lain misalnya terlalu stres atau bekerja secara berlebihan. Berikut beberapa tips yang dapat anda ikuti untuk mencegah sakit kepala .

1. Istirahat

Jika sakit kepala tampaknya terkait dengan pekerjaan, penting untuk mengambil sedikit waktu untuk beristirahat. Cukup dengan menutup matanya dan beristirahat sekitar lima menit atau lebih. Dan Anda tidak perlu meninggalkan meja untuk melakukannya.

Selain itu, Anda dapat mendengarkan musik favorit Anda dan bersantai. Istirahat sejenak dapat membantu mengurangi stres yang terkait dengan pekerjaan, yang kemudian dapat mencegah sakit kepala.


2. Makan snack

Seringkali, sakit kepala juga disebabkan karena penurunan kadar gula darah atau tekanan darah. Jadi, cobalah untuk makan camilan beberapa jam. Makan makanan ringan akan menjaga kadar gula darah Anda. http://alatperagakesehatan.net/training-manikin/ Namun, jangan lupa untuk memilih camilan kaya protein dan magnesium untuk membuat Anda tetap aktif dan segar. Snack juga dapat mencegah blur ketika kaki Anda mulai bekerja.


3. Pijat kepala

Pijat dapat menjadi cara yang ampuh untuk mencegah dan menyembuhkan sakit kepala. Memijat kepala selama 15 menit dapat mengendurkan otot Anda. Anda dapat menggunakan minyak aromaterapi untuk memberikan relaksasi. Memijat pada titik pusat ketegangan dapat mengurangi stres dan mencegah sakit kepala.


4. Isi kebutuhan cairan

Dehidrasi adalah salah satu penyebab sakit kepala. Jika Anda tidak minum dalam sehari, itu akan menyebabkan dehidrasi, dan jika dibiarkan akan menyebabkan sakit kepala. Jadi, penuhiii membutuhkan setidaknya dua liter cairan per hari. Ou bisa makan jus segar atau teh hijau untuk mencegah dehidrasi. Meningkatkan asupan cairan per hari untuk mencegah sakit kepala.


5. Keluar dari layar laptop

Penyebab lain dari sakit kepala yang terlalu lama menatap layar. Istirahatkan mata Anda dari layar. Jika tidak mungkin untuk meninggalkan meja, Anda dapat dengan mudah beralih mata ke arah lain. Ketika Anda posisi jendela, Anda dapat menikmati pemandangan luar. Lakukan ini selama lima sampai sepuluh menit.

Menatap layar terlalu lama dapat jalannya menyebabkan ketegangan pada otot di sekitar kepala dan leher, sangat mudah menyebabkan munculnya sakit kepala. Jadi, mengambil sedikit waktu untuk mencegah hal ini terjadi.


6. Olahraga teratur

Olahraga dapat mencegah sakit kepala masa depan. Berolahraga secara teratur dapat emmbuat tubuh Anda lebih fleksibel. Jadi, Anda tidak menderita dari kekakuan otot atau nyeri otot dapat emnyebabkan sakit kepala. Olahraga sekitar satu jam dapat membantu mencegah dan menyembuhkan sakit kepala. Selain itu, olahraga juga meningkatkan suplai oksigen ke otak, yang dapat mencegah sakit kepala.


7. Berhenti merokok


Apakah Anda tahu bahwa merokok juga menyebabkan sakit kepala? Merokok dapat menyebabkan dehidrasi yang kemudian menyebabkan sakit kepala. Hindari merokok untuk mencegah sakit kepala. Batasi diri Anda untuk merokok jika Anda prihatin tentang kesehatan.

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *