Tips Menjaga Kesehatan Jantung

Tips Menjaga Kesehatan Jantung - Jantung adalah bagian penting dari tubuh yang harus di jaga kesehatannya karena kesehatan itu adalah aset nomer satu di kehidupan manusia, lalu bagai mana cara menjaga kesehatan jantung? berikut beberapa tips menjaga kesehatan jantung :


1. Rajin Berolah raga
Berolah raga adalah hal penting yang harus di lakukan, selain bertujuan untuk menambah gerak otot agar tidak kaku, olah raga juga penting untuk jantung karna dapat membakar lemak dan mengurangi kolesterol pada pembulu darah.

2. Mengkonsumsi Makanan Sehat
Mengkonsumsi makanan berfitamin seperti buah dan sayuran, hindari makanan yang tinggi kolesterol seperti makanan yang di goreng ,daging dan makanan berlemak lainnya, pilihlah makanan yang rendah lemak, rendah kolesterol, dan kadar garam yang rendah.

3.Tidak Mengkonsumsi Alkohol
Minuman beralkohol atau mengandung alkohol dapat merusak jaringan syaraf dan otot yang berada di seluruh tubuh.

4.Tidak Merokok 
Merokok dapat menyebabkan kerusakan pada organ tubuh , karenakan asap rokok yang masuk kedalam tubuh tidak sepenuhnya keluar, dan dapat mengendap pada organ tubuh.

5.Tidur Malam Berkualitas
Riset mengatakan bahwa orang yang kekurangan tidur pada malam hari dapat menyebabkan kerusakan pada jantung, Orang yang kekurangan tidur, dua kali lipat memiliki resiko terkena serangan jantung, tidurlah minimal 8 jam per hari.

6.Melakukan Pengecekan Kesehatan
Rajinlah cek kesehatan ke dokter, untuk memastikan kesehatan anda, anda bisa pergi ke dokter secara rutin atau ke puskesmas,

Gejala Penyakit Jantung

Gejala penyakit jantung - Apasaja gejala penyakit jantung, Kita harus mengetahui gejala penyakit jantung sejak dini untuk mengantisipasi penyakit jantung tersebut, berikut adalah gejala dari penyakit jantung:

1. Sakit pada bagian kepala Peneliti di amerika mengatakan , sakit kepala bisa saja merupakan awal dari penyakit jantung karena jantung tidak mampu mensuplay darah ke kepala.

2. Nyeri di dada yang dimaksud di sini bukan hanya sebuah istilah yang biasa digunakan oleh orang-orang "bermasalah." Orang dengan penyakit jantung biasanya akan merasakan gejala nyeri di dada yang merupakan tanda awal dari seseorang dengan penyakit jantung. Namun, masih belum jelas apakah nyeri di dada yang Anda rasakan disebabkan oleh penyumbatan arteri atau bahkan gejala penyakit lain. Oleh karena itu kami sarankan Anda berkonsultasi masalah ini lemah gejala penyakit jantung ke dokter. Jika tidak segera diobati dan semakin parah, kondisi ini akan membuat tubuh penderita menjadi lemah dan mati rasa. Berbahaya, bukan?

3.Mudah Merasa Lelah ciri penyakit jantung berikutnya adalah pasien akan sangat mudah untuk merasa lelah meskipun aktivitas tidak berat. Atau jika Anda merasa lelah saat bangun ketika Anda seharusnya merasa segar, Anda harus segera berkonsultasi dengan dokter Anda untuk menentukan apakah gejala yang berbahaya atau tidak untuk diri sendiri dan apakah gejala termasuk gejala penyakit jantung atau tidak.

4. Gelisah Penyakit jantung membuat orang merasa cemas tentang hal-hal yang membuatnya masuk ke dalam jurang kematian, lebih intens pengalaman rasa takut. Berhasil pulih dari penderita penyakit jantung membuat mantan mengasumsikan bahwa ia telah lolos dari kematian.

5. Gangguan tidur Kesulitan tidur sering dialami oleh pasien dengan penyakit jantung. Hal ini terlihat berdasarkan survei dari sejumlah perempuan, dimana 50% memiliki gangguan tidur pada beberapa hari sebelum positif bagi serangan jantung.

6. Pusing dan pingsan Hati menyerang beberapa kali untuk membuat pasien merasa pusing dan bahkan tidak berakhir dengan pingsan langka karena kehilangan kesadaran. Hal ini terjadi karena detak jantung yang abnormal atau aliran darah tidak optimal atau bisa juga karena kemampuan memompa darah yang buruk.

7. Denyut jantung tidak teratur
Dokter mengatakan bahwa ada masalah yang cukup mengkhawatirkan dalam kasus penyimpangan pulsa atau detak jantung. Apalagi jika disertai dengan sesak napas, kelelahan, pusing, atau lemah. Ini adalah bukti kuat dari serangan jantung, gagal jantung, atau aritmia. Jika tidak segera diobati, dapat membuat pasien yang menderita stroke dan bahkan kematian mendadak.

Begitulah cara menjaga kesehatan hati dan gejala penyakit 

Jika anda yang memiliki IGD atau rumah sakit, anda dapat mengunjungi jualdefibrillator.com , Mereka adalah Distributor resmi alat kejut jantung ,Dengan produk terbaik dan berkualitas

0 komentar:

Posting Komentar

Contact Us

Nama

Email *

Pesan *